Senin, 02 Februari 2015

Valeria Jaga Kondisi Pemain 

Manokwari Valeria Papua Barat

JAKARTA - Finalis tim putri musim lalu Manokwari Valeria Papua Barat menjaga kondisi pemain jelang laga empat besar BSI Proliga 2014 yang akan di mulai di GOR C-Tra Arena, Bandung pada 28 Februari-2 Maret mendatang. Pasalnya, tim yang dinahkodai oleh Eko Wahluyo itu tak ingin mengulang kekalahan seperti pada Seri Malang lalu.

Ya, pada laga itu, Valeria harus menelan dua pil pahit berturut-turut saat berhadapan dengan Gresik Petrokimia (2-3) dan Jakarta Elektrik PLN (1-3). Hal itu dikarenakan para pemainnya sakit sehingga tidak dapat memberikan performa maksimal.

“Enam pemain kita sakit kala itu dan kami tidak mau kejadian itu terulang kembali saat final four nanti. Karena itu saya selalu mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup,” terang Eko seusai melatih timnya di kawasan Senayan, Jumat (21/2).

Tak hanya soal kesehatan yang menjadi perhatian Eko. Pria yang juga menangani tim voli DKI itu juga memperhatikan kondisi fisik anak-anak asuhnya untuk menghadapi laga maraton di final four nanti.

“Kita benar-benar harus mempersiapkan tim inti dan lapis kita dengan baik. Selain itu masalah defend masih harus kita perbaiki. Kalau soal serangan mungkin sudah siap karena (serangan) itu kan naluri setiap pemain. Yang jelas kami tidak akan meremehkan lawan-lawan lainnya. Apalagi ini laga empat besar,” tambahnya. (tha)

0 komentar :

Posting Komentar