Senin, 02 Februari 2015

22 Wasit Voli Ikuti Upgrading 

Citeureup-20141004-00099

BOGOR – Sebanyak 22 orang mengikuti upgrading wasit bola voli tingkat nasional sertifikasi B di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, 3-10 Oktober. Acara ini dibuka pada Sabtu (4/102014) oleh Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Yudi Sushariyanto.

Ke-22 wasit tersebut datang dari 11 provinsi. Sulawesi Utara menjadi wilayah yang paling banyak mengirim wasitnya (7 orang). Sekjen PP PBVSI Yudi mengajak para peserta mengikuti semua rangkaian acara dengan sungguh-sungguh. “Permainan voli selalu berkembang, dan wasit harus mengikutinya,” katanya.

Materi yang diberikan selama acara antara lain, pengenalan organisasi PBVSI, Konfederasi Voli Asia (AVC), dan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB-). Materi lainnya adalah peraturan permainan dan perkembangan keterampilan teknik bola voli.

Seluruh wasit juga akan melakukan praktik perwasitan. Materi-materi tersebut diberikan antara lain oleh mantan wasit internasional Rudy Dwiprana dan wasit internasional Raditia Darwis, Purnama S Yamil, Yamin Nuriman, Taher Ali, dan Boy Agus Djunaedi.(nad)

0 komentar :

Posting Komentar