Minggu, 01 Februari 2015



JELANG PROLIGA 2015
Pemain Vita Solo Ikuti Seleksi BNI 46Ilustrasi dua orang pemain voli putri sedang berhadapan. Ist/rol.go.id

Solopos.com, SOLO — Klub bola voli Jakarta BNI 46 memulai perburuan pemain untuk menghadapi kompetisi Proliga 2015 dengan menggelar seleksi di Kota Solo.

Tim asal Ibu Kota itu menyeleksi sekitar 12 pebola voli putri Vita Solo di GOR Manahan, Solo, Sabtu (13/12) sore. Para pemain yang mampu tampil maksimal dalam seleksi yang dikemas dengan bentuk game itu berpotensi disodori kontrak oleh BNI 46 untuk semusim ke depan.


“Iya, besok [hari ini], BNI 46 ingin menyeleksi pemain kami. Kemungkinan ada sekitar 12 pemain senior putri yang bisa mengikuti seleksi. Mereka [BNI 46] inginnya melihat kami bermain. Jadi besok kami akan membagi dua tim untuk bertanding, biar mereka yang menilai sendiri,” beber Pelatih Vita Solo, Agus Suyanto, saat dihubungi Espos, Jumat (12/12).

Pada musim 2013, tiga pemain Vita Solo pernah turut membela tim putri BNI 46, yakni Nur Nisa (open spiker), Dian Septi (quicker), serta Rika Yuniar (tosser). Sementara itu, Vita juga menyumbangkan Aji Maulana (tosser) dan Dani Anggriawan (quicker) untuk memperkuat tim putra BNI 46, dua musim lalu.

Akan tetapi, Nur Nisa dan Dian telah pensiun bermain di Proliga sejak musim lalu. Demikian juga dengan, Rika yang memilih absen membela tim Proliga sepanjang 2014.Vita hanya menurunkan dua pemain putri, Deni Saputri dan Agfarida Dessy, yang memperkuat tim Bank DKI di pentas Proliga musim lalu.

“Kalau pemain andalan usia senior sudah mulai habis. Nur Nisa sejak lama pensiun, Dian juga sudah bekerja. Jadi, paling hanya Rika dan Deni yang berpotensi tampil bersama BNI 46,” ujar Agus.

Lantaran hal tersebut, Agus berharap BNI 46 dapat melirik para pemain muda Vita Solo sebagai ajang regenerasi. Menurut dia, Vita memiliki sejumlah pemain muda yang tengah berada dalam performa maksimal dan layak tampil di Proliga.

“Saya ingin mengajukan beberapa nama pemain muda, seperi Winda dan Dias. Mereka sudah cukup bagus, tapi masalahnya sekarang masih kelas 3 SMA jadi masih disibukkan persiapan ujian,” terang dia.

Terpisah, Rika Yuniar yang pernah bermain untuk BNI 46 selama dua musim mengaku enggan kembali tampil di Proliga. Kapten tim Vita Solo itu ingin fokus menyelesaikan kuliah dan berburu pekerjaan tetap.

“Besok ada seleksi dari BNI 46, tapi saya sepertinya belum berminat ikut tim Proliga lagi. Saya ingin segera lulus kuliah dan bekerja,” ucap tosser yang juga pernah membela tim Jakarta Electric PLN itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

0 komentar :

Posting Komentar