Senin, 02 Februari 2015

60 Pelatih Mengikuti Kursus Pelatih Nasional Sertifikasi B unnamed

BOGOR – Sebanyak 60 pelatih dari 18 Provinsi di Indonesia mengikuti Kursus Pelatih Voli Nasional Sertifikasi B, yang diselenggarakan pada 24 September hingga 1 Oktober, di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bambang Suedi, Wakil Ketua Umum PP PBVSI yang membuka acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memberikan peningkatan teknik dan taktik kepelatihan yang selalu berinovasi dan mengalami perubahan-perubahan yang mendasar. “Ini merupakan salah satu sarana yang penting untuk menunjang pembinaan prestasi,” ujar Bambang pada sambutannya.

Selain itu, tambah Bambang lagi, untuk terjaminnya kesinambungan kepelatihan menuju ke tingkat yang lebih tinggi, “dari sekarang kita harus mempersiapkan diri ke arah jenjang internasional.”

“Karena itu, para peserta setelah mendapatkan dan memiliki ilmu kepelatihan tingkat B, berkesempatan melanjutkan dan mengikuti kepelatihan FIVB level 1. Untuk itu kemampuan berbahasa Inggris sangatlah diperlukan,” kata Bambang.

Sementara itu, Ketua Panitia Yamin Nuriman mengatakan pada pelaksanaan kursus ini banyak materi yang disampaikan dengan bahasa Inggris. “Oleh sebab itu, peserta diminta juga latihan berbahasa Inggris,” tutur Yamin yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBVSI.

Menurut Yamin, pelaksanaan tahun ini merupakan pelaksanaan yang paling banyak diikuti pelatih. Hal itu dilihat dari provinsi yang mengikuti kursus dari provinsi yang ada di Indonesia lebih dari 50 persen provinsi.

Provinsi yang paling banyak mengirimkan peserta adalah Papua dengan 10 orang pelatih.(uti)

0 komentar :

Posting Komentar