Senin, 02 Februari 2015

23 Wasit Lulus Up-Grading Wasit Nasional Sertifikasi B marbun

BOGOR – Sebanyak 23 peserta Up-grading Wasit Bola Voli Tingkat Nasional Sertifikasi B, yang berlangsung di Padepokan Voli Indonesia Sentul, Bogor, Jawa Barat, 3-9 Oktober dinyatakan lulus seluruhnya.

Wakil Ketua Umum PP PBVSI, Bambang Suedi menyambut gembira dengan lulusnya para wasit nasional yang mengikuti up-grading ini. “Saya mohon agar para peserta tidak berpuas diri dalam menyandang predikat wasit nasional B ini,” kata Bambang yang membacakan sambutan penutupan dari Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo.

Akan tetapi, lanjutnya, diharapkan para peserta mampu meningkat ke jenjang yang lebih tinggi yakni International Referee Candidat Course. “Karena untuk mengikuti kegiatan yang lebih tinggi harus juga menguasai bahasa Inggris dengan baik, dan harus memenuhi kriteria-kriteria yang terdaftar dalam sistem yang diberlakukan Federasi Voli Internasional,” tambah Bambang.

Up-grading yang diikuti 11 daerah ini meliputi teori dan praktek. Standar penilaian teori, praktek dan evaluasi keseharian. “Semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujar Ketua Panitia Rudy Dwiprana.

Acara yang seharusnya berlangsung hingga 10 Oktober dimajukan sehari lebih cepat, yakni Kamis (9/10/2014). “Karena semua lancar jadi bisa dipercepat,” ujar Rudy lagi.(uti)

0 komentar :

Posting Komentar