Minggu, 01 Februari 2015



Liga Voli 2015 Bakal Bergulir Lebih LamaLiga Voli 2015 Bakal Bergulir Lebih Lama   

TEMPO.CO, Jakarta - Para pemain Proliga akan bernafas lega menatap kompetisi bola voli profesional musim depan. Hal itu terkait durasi kompetisi yang berjalan lebih lama dibanding penyelenggaraan BSI Proliga 2014. "Kompetisi Proliga 2015 akan bergulir sejak Januari hingga pertengahan Mei 2015," kata Direktur Proliga Hanny Surkatty, Senin, 17 Maret 2014.

Sebelumnya, akibat penyelenggaraan Pemilihan Umum 2014, durasi kompetisi tahun ini berjalan singkat, hanya tiga bulan. Panitia pun membatasi tim yang bermain menjadi 13 klub dari sebelumnya ada 14 klub. (Baca: Proliga 2014 Berlangsung di Delapan Kota)

Hanny mengatakan sejauh ini 13 tim yang mengikuti kompetisi BSI Proliga 2014 bakal kembali berlaga di musim depan. Kami membatasi maksimal hingga delapan tim, baik putra dan putri, ucapnya. Lebih lanjut, Hanny berkata tidak ada perubahan berarti di musim kompetisi tahun depan, termasuk pembatasan pemain asing. Pemain masih sama, yaitu maksimal dua orang per klub.

Di lain pihak, pelatih Manokwari Valeria Papua Barat Eko Waluyo berharap ada perubahan di tubuh timnya untuk menghadapi kompetisi tahun depan. Eko menekankan pentingnya mengutamakan pemain-pemain muda. "Kalau bisa 60 persen pemain muda bisa dipertahankan terus," ucap Eko yang membawa Valeria menduduki posisi runner-up di babak final BSI Proliga 2014 dan 2013.

Tak hanya mempertahankan pemain muda, Eko meminta klub menggelar persiapan lebih awal. Menurut Eko, persiapan Valeria tahun ini terbilang mepet jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bahkan, Eko mengaku pesimistis bisa membawa Valeria bersaing dengan tim-tim lainnya.

ADITYA BUDIMAN

0 komentar :

Posting Komentar