Senin, 02 Februari 2015

Bank Jatim Juara Untuk Ketiga Kalinya _MG_6859


PROBOLINGGO – Bank Jatim kembali mejuarai PGN Livoli 2014 Divisi Utama setelah di final menaklukkan TNI AU 3-1 (25-21, 20-25, 27-25, 27-25) di babak final yang berlangsung di GOR Mastrip Kedupok Probolinggo.

Dengan gelar juara tahun ini, berarti merupakan gelar kali ketiga di Livoli Divisi Utama. Sedangkan bagi TNI AU ini merupakan prestasi luar biasa. Karena tim asuhan Wahyu ini merupakan tim promosi dari Divisi Satu. Dua gelar juara sebelumnya diraih Livoli Divisi Utama 2013 Kendal (Jawa Tengah) dan Jakarta 2012.

Kemenangan Amalia Fajrina dan kawan-kawan ini tidak dicapai dengan mudah. Bahkan, TNI AU memberikan perlawanan. Hal ini terlihat dari skor pada set ketiga dan keempat 27-25, 27-25 untuk Bank Jatim.

“Pertandingan berlangsung menarik dengan tempo tinggi,” ujar pelatih Bank Jatim, M. Anshori usai pertandingan.

Menurut pelatih timnas ini, tim asuhannya unggul di blok. “Kita banyak unggul di blok. Beberapa kali blok anak-anak membuat kita poin,” tambah Anshori.

Anshori menambahkan, pertandingan yang disaksikan sekitar 4.000 penonton itu bagus untuk para pemain junior di Tanah Air. “Ini harusnya menjadi contoh buat perbolavolian di Indonesia,” tutur Anshori yang menjadi pelatih Popsivo di Proliga 2014 lalu.

Sementara itu, pelatih TNI AU, Wahyu mengaku senang melihat pertandingan final itu. “Sayang di akhir set keempat saat kedudukan 24-22 untuk TNI AU anak-anak tidak bisa memanfaatkan keunggulan itu,” kata Wahyu usai pertandingan.

Pertandingan sempat diwarnai protes dari pemain-pemain Bank Jatim atas kepemimpinan wasit I Nyoman Anom. Pertandingan sempat sempat terhenti sekitar 15 menit dan berakhir dengan digantikannya wasit Nyoman oleh Agus Setyono pada set kedua.

Bank Jatim mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 35 juta, sedangkan runner-up TNI AU menerima Rp Rp 25 juta.

Peringkat akhir putri:

1. Bank Jatim

2. TNI AU

3. LNG Badak

4. Alko Bandung

5. Mabes TNI

6. Petrokimia Gresik

7. TNI AL (degradasi).(nad/uti)

0 komentar :

Posting Komentar