Minggu, 01 Februari 2015


Pemain Asing Wajib Urus ITC di Proliga 2015 


JAKARTA – Pemain asing yang akan diterjunkan pada Proliga 2015 diwajibkan mengurus ITC (International Transfer Contract) lebih dahulu sebelum bermain di Indonesia. Demikian dikatakan Direktur Proliga, Hanny S. Sukatty pada pertemuan Panitia Proliga dengan klub-klub peserta di Jakarta, Rabu (1/10/2015).

Oleh sebab itu, Hanny mengimbau agar klub-klub memerhatikan masalah pemain asing ini jauh-jauh hari sebelumnya. Artinya, pemain asing ini tidak bisa lagi didatangkan secara mendadak.

Besarnya biaya ITC 1.500 Swiss Franc (sekitar Rp 20 jutaan). “Klub yang mendatangkan pemain asing ini harus mengurus ITC ini ke Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) sebelum mengurus Kitas (kartu ijin tinggal sementara),” ujar Hanny menambahkan.

Menurut Hanny, masalah ITC ini diperketat peraturannya karena tidak mau urusan dengan FIVB. “Kalau tidak diperketat kita bisa dikenakan sanksi dari FIVB,” tuturnya.
.
Kompetisi bola voli Proliga 2015 dipastikan akan berlangsung mulai 27 Februari hingga 24 Mei. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Proliga akan berlangsung dengan dua putaran di babak penyisihan, dua putaran di babak empat besar (final four), dan ditutup dengan final.

Sebanyak tujuh tim putri yakni Jakarta BNI 46, Jakarta Electric PLN, Jakarta Pertamina Energy, Jakarta Bank DKI, Gresik Petrokimia, dan Manokwari Valeria Papua Barat akan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-14.

Sedang di bagian putra terdiri dari Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energy, Jakarta BNI 46, Jakarta Electric PLN, dan Palembang Bank SumselBabel. Satu peserta yang mengikuti BSI Proliga 2014 lalu, Solo Bank Jateng tidak lagi ikut serta.

Satu calon lainnya yang akan menjadi peserta Proliga 2015 diharapkan mengikuti kompetisi ini. “Kita masih tunggu surat kepastian ikut serta dari mereka,” kata Hanny.

0 komentar :

Posting Komentar