Senin, 02 Februari 2015

BSI Proliga Siap Panaskan Bandung final four proliga bandung preskon

BANDUNG – Sebanyak delapan tim siap panaskan babak empat besar kompetisi liga bola voli professional BSI Proliga 2014 yang akan dimulai di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/2) nanti. Penampilan terbaik pun sudah dipersiapkan oleh tim-tim terbaik tanah air itu.

Wakil Direktur BSI Proliga Regi Nelwan mengatakan putaran final four ini akan berlangsung ketat. Pasalnya, cukup sulit memprediksi kemampuan tim-tim yang berkompetisi di Proliga. “Cukup banyak inovasi pada Kompetisi BSI Proliga musim ini, khususnya untuk masalah waktu pertandingan yang sangat ketat dan kualitas permainan tim-tim semakin inovatif,” terang Regi dalam jumpa pers di Hotel Bumi Kirti, Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/2).

Kedelapan tim itu terdiri dari empat tim putra dan empat tim putri yang telah lolos masuk putaran final four pada seri regular yang berakhir dua pekan lalu di Gresik, Jawa Timur. Empat tim putra yang maju ke babak empat besar adalah Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Elektrik PLN, dan Palembang Bank Sumsel Babel. Sedangkan pada tim putri adalah Jakarta Pertamina Energi, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Popsivo PGN, dan Jakarta Elektrik PLN.

Manager Surabaya Samator Hadi Sampurno mengatakan, timnya sudah siap berlaga di babak empat besar ini. Masalah fisik dan mental pemain sudah dipersiapkan oleh tim asal Jawa Timur itu. Tak hanya itu, juara bertahan Proliga 2009 itu juga mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawannya nanti.

“Kami akan menghadapi pertandingan melelahkan, karena akan bermain marathon. Terlebih lagi pada babak regular, jadwal tim putri lebih senggang karena hanya 6 peserta. Semoga dengan strategi yang digabungkan oleh pelatih dan pemain asing, kami dapat mencapai target sesuai dengan harapan,” terang Hadi.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih Manokwari Valeria Papua Barat Eko Waluyo, menurutnya tiga faktor tersebut memang sangat berperan dalam kesuksesan pertandingan. “Sebagai pelatih waktu memang sangat singkat untuk mempersiapkan fisik pemain dalam 1 minggu untuk menghadapi laga marathon memang cukup sulit. Namun, kami akan berusaha maksimal. Semoga GOR C-tra Arena kembali menjadi GOR keberuntungan kami seperti musim lalu,” harap Eko. (tha)

0 komentar :

Posting Komentar