Senin, 02 Februari 2015

FIVB Gelar Kursus Pelatih Level 1 di Sentul level 1

BOGOR – Federasi Bola Voli Internasional (FIVB-) menggelar kursus pelatih level 1 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 15-26 Oktober ini.

Sebanyak 22 pelatih dari tiga negara mengikuti kursus tersebut. Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengirim pelatihnya, dengan 18 orang. Tiga lainnya dari Malaysia dan seorang lagi dari Maladewa.

Kursus ini diberikan oleh instruktur dari FIVB, yaktu Jivko Jetchev (Bulgaria) dan Gordon Mayforth (AS). Mayforth tentu tidak asing lagi bagi publik voli Indonesia, karena dalam dua tahun terakhir dia melatih tim Jakarta BNI 46 di Proliga.

“Kami akan memberi berbagai materi yang aktual. Materi berupa teori dan praktik. Para pelatih harus mengikuti penuh acara ini, tidak boleh terputus,” ujar Jetchev.

Para pelatih Indonesia yang mengikuti kursus ini antara lain, Alex Bonapea dan mantan pemain tim nasional, Joni Sugiatno.
“Kursus ini sangat penting karena ilmu kepelatihan akan terus berkembang. Saya harus mengikuti ini, sehingga saya mendapat ilmu baru,” ujar Alex, pelatih yang asal Bandung yang pernah membawa Bandung Art Deco menjuarai Proliga.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo berharap, para pelatih yang mengikuti acara ini dapat menerapkan ilmunya demi perkembangan voli Indonesia. Acara ini mendapat dukungan dari Hotel Santika Bogor dan BNI 46.(nad)

0 komentar :

Posting Komentar