Senin, 02 Februari 2015

Tim Voli TNI AU Kawinkan Gelar Piala Panglima AU190914-1

JAKARTA – Tim Voli TNI Angkatan Udara (AU) sukses kawinkan gelar di Turnamen Piala Panglima 2014 setelah Novriali Yami dan kawan-kawan berhasil menumbangkan tim voli Angkatan Darat (AD) dengan skor 3-1 (22-25, 25-21, 25-18, 25-23) di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jumat (19/9).

Tim bertajuk air force itu memang terlihat kurang stabil menghadapi serangan yang diberikan oleh punggawa senior Tim Voli AD seperti Yokbeth Kapasiang dan Devota Rahawarin. Hal ini membuat mereka gagal mengambil set pertama.

Meskipun begitu Yami yang juga merupakan mantan pemain Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2013, Myanmar beberapa waktu lalu itu tetap berjuang pada set lanjutan sehingga berhasil mengambil kemenangan.

“Memang anak-anak belum dapat konsisten dalam bermain. Mungkin hal itu dikarenakan aura pertandingan Piala Panglima yang berbeda. Apalagi pertandingan ini gengsi antar angkatan sehingga membuat pressure anak-anak meningkat,” ujar pelatih kepala Tim Voli TNI AU, Walfridus Wahyu.

Lebih lanjut, pria yang juga pernah mendampingi tim Pertamina di Proliga ini juga menambahkan bahwa kunci kemenangan timnya dikarenakan anak-anak asuhnya yang mampu keluar dari tekanan.

“Memang TNI AD juga bermain cukup ngotot karena kami sama-sama mempunyai kans untuk tampil sebagai juara. Tapi saya bilang ke mereka, ini masalah pressure, jadi harus kalian sendiri yang memecahkannya,” kata pria yang akrab disapa Wahyu ini.

Tim Putra TNI AU juga mendulang kesuksesan yang sama setelah berhasil mengalahkan Mabes TNI dengan skor 3-0, Kamis (18/9). Musim lalu, tim voli TNI AU juga berhasil mengawinkan gelar di turnamen militer paling bergengsi di tanah air ini. (tha)

0 komentar :

Posting Komentar