Senin, 02 Februari 2015

Putri Pertamina Juara Proliga 2014 _MG_9078

JAKARTA – Putri Jakarta Pertamina Energi berhasil mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat dengan skor telak 3-0 (25-11, 25-14, 25-22) pada laga final BSI Proliga 2014 di Istora Senayan, Sabtu (15/3). Kemenangan ini menghantarkan Pertamina menjadi juara baru liga bola voli tertinggi di tanah air ini.

Pelatih Pertamina Octavian mengaku kaget bahwa timnya dapat dengan mudah menumbangkan Valeria. Pasalnya, disepanjang musim ini baru Valeria yang pernah menakhlukan Pertamina pada seri Bandung Putaran Final Four awal Maret lalu. Kemenangan Pertamina ini berjalan sesuai dengan strategi yang sudah dipersiapkan olehnya untuk mematikan Aprilia Manganang yang menjadi motor di tim Valeria.

Pelatih yang akrab disapa Ook itu pun memuji penampilan anak-anak asuhnya yang bermain dengan sempurna dari segala lini baik dari serve, blok, maupun receive. Hal inilah yang membuat Valeria cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Pertamina.

“Serve kami luar biasa, jadi Valeria tidak berkembang dan menjadi putus asa. Saya pikir pertandingan ini akan ramai, karena mereka akan bermain lepas. Namun ternyata, anak-anak bisa bermain lebih lepas,” terang Octavian seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Valeria Eko Waluyo menerangkan kekalahan timnya dikarenakan mental bertanding anak-anak asuhnya. Maklum, dari seluruh amunisi Valeria, hanya Gunarti ‘Ibun’ Indahyani yang pernah mencicipi laga final. Hal ini membuat April dan kawan-kawan nervous menghadapi laga final.

“Ini yang saya takutkan (mental bertanding), pas masuk saya pegang tangan anak-anak dingin. Aura final di Istora memang berbeda, harus siap dari awal. Tapi kenyataannya ga siap. Kami bermain tidak tenang sehingga banyak receive yang miss. Pemain Pertamina memang jauh lebih senior dibanding anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Juara bertahan musim lalu Jakarta Popsivo PGN berhasil menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-0 (25-19,25-23,25-22). (tha)

0 komentar :

Posting Komentar