Kamis, 12 Maret 2015

Manajemen Sriwijaya FC Izinkan Bendol ke Timnas


Manajemen Sriwijaya FC Izinkan Bendol ke Timnas

Bola.net - Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Benny Dollo, mendapatkan kepercayaan membesut tim nasional Indonesia senior untuk sementara waktu. Hal tersebut, disampaikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN), di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/2).

Beruntung, hal tersebut kini mendapatkan dukungan dari Manajemen Sriwijaya FC. Manajer SFC, Robert Heri, menerangkan jika sepenuhnya telah memberikan dukungan pada Bendol- sapaan Benny Dollo- untuk melaksanakan tugasnya.

"Kami mendukung penunjukan tersebut karena punya komitmen ikut memajukan sepak bola nasional. Kami juga sudah menerima surat resminya. Bendol diizinkan karena demi kepentingan Timnas," terang Robert Heri.

Sedangkan terkait kepastian pelatih tetap, baru bisa ditentukan PSSI dan BTN pada Juni mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, sebelumnya mengatakan bahwa Bendol setidaknya memiliki tugas mempersiapkan tim untuk dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret. Yakni, di periode FIFA Match Day. Salah satu tim yang kemungkinan besar dihadapi, yakni Kamerun.

Selain itu, Timnas Indonesia senior akan melakoni laga babak kedua Kualifikasi Piala Asia, pada 11 Juni 2015 sampai 29 Maret 2016.

Nantinya, dilanjutkan Joko Driyono, jika Bendol mendapatkan kebebasan dalam menentukan program latihan dan ofisial. (esa/dzi)

0 komentar :

Posting Komentar